Membaca buku merupakan aktivitas yang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Hal ini karena buku menjadi salah satu sumber pengetahuan yang mampu menambah dan memperbarui wawasan. Anda sedang mencari buku tentang islam? Kami merupakan toko buku islam online terpercaya Wisata Buku dengan berbagai macam jenis buku tentang islam terlengkap. Sudah banyak Review Buku Islam terbaik yang diberikan oleh pelanggan kami. Yuk pesan sekarang juga!

Wisata Buku

Trampolin

Trampolin adalah lembaran kanvas ketat yang diikatkan dengan pegas pada bingkai logam, dan digunakan untuk senam pegas dan berguling. Pegas memberikan kekuatan rebound yang mendorong pelompat tinggi di udara. Namanya berasal dari bahasa Spanyol – “trampolin”, yang berarti papan loncat. Trampolin juga diduga berasal dari suku Inuit, yaitu sekelompok orang Eskimo yang biasa saling melempar kulit walrus di udara. Beberapa bukti juga menunjukkan bahwa di Inggris, orang-orang terlempar ke udara oleh sejumlah orang lainnya yang memegang selimut.

Trampolin modern pertama dibangun sekitar tahun 1934 oleh dua pria giat, George Nissen dan Larry Griswold. Meskipun awalnya digunakan untuk melatih akrobat dan pesenam, ia segera mendapatkan popularitas dengan sendirinya. Ada dua jenis trampolin, rekreasi dan kompetitif. Trampolin rekreasi bisa datang dalam berbagai bentuk, meskipun kebanyakan berbentuk lingkaran atau persegi panjang. Mereka terbuat dari kanvas tahan air atau bahan plastik. Mereka kurang kokoh, dan pegasnya tidak sekuat itu.

Rangka trampolin kompetitif terbuat dari baja berbentuk persegi panjang dengan ukuran 14 kaki kali 7 kaki dan dibuat dengan bahan yang kuat. Banyak kehati-hatian perlu dilakukan saat menggunakan trampolin, karena jika terpental dapat menyebabkan cedera besar. Namun, tingkat cedera dapat dikurangi jika trampolin ditanam, sehingga tempat tidur dekat dengan permukaan sebagai upaya untuk mengurangi dampak ketika seseorang terpental. Memasang bantalan di atas pegas dan rangka juga akan mengurangi tingkat cedera.

Sebagai olahraga kompetitif, trampolin lompat telah berkembang dan menjadi bagian dari olimpiade sejak tahun 2000. Pada trampolin kompetitif modern, pelompat dapat memantul hingga ketinggian 10 meter. Trampolin juga ditampilkan dalam olahraga kompetitif Slamball dan Bossaball, yang masing-masing mirip dengan bola basket dan bola voli. Untuk menjaga trampolin tetap menyenangkan dan bebas cedera, beberapa tindakan pencegahan perlu dilakukan.

Pastikan semua bagian logam ditutup dengan busa, dan pasang trampolin jauh dari kolam, pohon, gudang dan kemungkinan bahaya lainnya. Anak-anak di bawah 16 tahun harus selalu diawasi, dan mereka yang berusia di bawah enam tahun tidak diperbolehkan menggunakannya karena mereka kurang koordinasi yang diperlukan. Selain itu, hanya satu orang yang boleh menggunakan trampolin dalam satu waktu. Tinggalkan manuver lanjutan untuk para profesional, dan pertimbangkan untuk mendaftarkan anak Anda di klub senam sebelum membeli trampolin.