Yoga dalam posisi populer Yoga, salah satu bentuk latihan tertua di dunia, mengalami kelahiran kembali di dunia modern kita yang penuh tekanan. Anda tidak akan berpikir bahwa latihan berusia 3000 tahun dapat meningkatkan popularitasnya. Tapi yoga sekarang sedang diresepkan bahkan oleh beberapa praktisi medis untuk berbagai penyakit dan penyakit kesehatan, sebagai pereda stres dan untuk melengkapi program kebugaran lainnya. Sebelum baca tuntas peyembuhan melalui yoga, sebaiknya kunjungi website penyedia klip rambut anti kusut Declip.id.

Bicaralah dengan siapa saja yang berlatih yoga dan mereka akan dengan cepat memuji daftar manfaat yang tak ada habisnya. Tampaknya pemula dengan cepat menjadi mualaf. Mereka percaya itu adalah kunci untuk kesehatan dan kebahagiaan yang baik di dunia saat ini _ tujuan bersama bagi kebanyakan orang. Tapi mungkin iklan terbesar untuk yoga adalah kenyataan bahwa yoga tampaknya telah lulus dari peringkat aneh dan alternatif ke posisi penerimaan masyarakat yang cukup luas.

Ibu rumah tangga, pengusaha, olahragawan, remaja, dan orang tua semuanya berlatih berbagai posisi yoga, meditasi, dan latihan pernapasan terkait. Bagi banyak orang, yoga menjadi cara hidup _ sering kali memberikan sisi yang lebih spiritual pada kehidupan masyarakat, meskipun tidak harus dikaitkan dengan agama. Satu aliran kepercayaan menyatakan bahwa stres kronis dan terakumulasi adalah alasan banyak penyakit modern kita.

Pendukung yoga berpendapat bahwa yoga memiliki banyak teknik untuk melawan penyebab itu dan, tidak seperti terapi obat, menyerang penyebabnya, bukan hanya gejalanya. Ini menawarkan, kata mereka, pendekatan holistik untuk kesehatan dan kebugaran. Banyak atlet profesional yang mencari keunggulan telah beralih ke yoga sebagai bentuk pelatihan tambahan. Mereka telah menemukan bahwa yoga membantu kondisi relaksasi mental dan fisik mereka di antara sesi latihan, dan persiapan penting mereka untuk pertemuan besar, di mana kompetisi biasanya menang atau kalah dalam pikiran.

Mungkin salah satu daya tarik utama yoga adalah menggabungkan latihan fisik dan mental. Ini sangat baik untuk postur dan fleksibilitas, keduanya merupakan elemen fisik utama bagi kebanyakan olahragawan, dan dalam beberapa hal, ada manfaat kekuatan yang bisa diperoleh. Guru yoga mengatakan bahwa pendekatan terapi yoga adalah salah satu cara paling efektif untuk mencapai keunggulan mental yang dicari oleh para atlet.

Marian Fenlon, salah satu guru yoga terkemuka di Brisbane selama 20 tahun terakhir, adalah penulis dua buku tentang topik ini dan telah memiliki ribuan murid yoga. Banyak dari mereka, pada gilirannya, menjadi guru. Percaya atau tidak, dia bahkan pernah mengajarkan yoga kepada para pesepakbola. Bertahun-tahun yang lalu, dia membawa tim liga rugby Brisbane Souths untuk kursus delapan minggu dan, luar biasa, itu diterima dengan baik. Dia mengatakan ada delapan komponen untuk terapi yoga – sikap, disiplin, postur dan fleksibilitas, pernapasan, kesadaran sensorik, konsentrasi, kontemplasi dan meditasi. Yoga dapat memainkan peran pendukung penting untuk pengobatan modern, dan melengkapi program kebugaran dan olahraga lainnya. Meskipun tidak ada komponen kebugaran aerobik yang hebat dalam terapi yoga, ini melengkapi latihan aerobik karena teknik pernapasan yang dapat dipelajari. Jadi ada keuntungan bahkan untuk olahraga aerobik yang paling menuntut sekalipun – berenang, bersepeda, dan lari. Ada banyak kasus yoga yang didokumentasikan untuk menghilangkan atau menyembuhkan penyakit serius – seperti penyakit Parkinson, multiple sclerosis, penyakit jantung, dan penyakit pernapasan seperti asma dan emfisema.