Saat Anda berpikir sampah, Anda pasti tidak memikirkan komputer pribadi Anda yang lama dan tepercaya. Tapi itulah yang akan terjadi ketika Anda melakukan langkah yang tak terhindarkan menuju laptop atau desktop Anda berikutnya. Dan, ya, membeli komputer baru tidak bisa dihindari, mengingat kecepatan di mana teknologi komputer berkembang pesat. Coba pikirkan — sekitar beberapa tahun yang lalu, mikroprosesor cepat untuk laptop berada pada 233 MHz. Sekarang Anda melihat setidaknya 2 GHz! Itu Giga, dengan G. kunjungi juga ditumbas.com yang membahas berbagai informasi terupdate seputar teknologi,gadget dan berita lainnya.

Cara 'Mengunduh' Komputer Tua Anda ke Penawar Tertinggi

Jadi pada akhirnya, Anda akan menginginkan komputer yang dapat menangani perangkat lunak terbaru, game terbaru, dan situs Web interaktif terbaru, dan kemudian Anda harus membuang komputer lama Anda, bukan? Salah. Coba jual komputer bekas Anda. Membuang komputer Anda adalah salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan. Untuk satu, komputer Anda mungkin berguna untuk seseorang di luar sana, bahkan jika hanya untuk memo.

Komputer sampah dan peralatan digital lainnya juga merupakan salah satu “kategori” sampah yang paling cepat berkembang dan paling berbahaya di luar sana di pendaratan lingkungan Anda. Di satu sisi, komputer umumnya besar dan terbuat dari plastik dan bahan lain yang tidak akan mogok di tempat pembuangan sampah selama beberapa juta tahun ke depan. Terlebih lagi, bahan lain di komputer lama Anda sangat beracun bagi lingkungan, seperti merkuri, timah, dan kadmium. Mereka sangat beracun sehingga nama sebenarnya mereka di bidang pengelolaan limbah adalah “racun.”

Anda tidak perlu menjadi teknisi atau ilmuwan untuk memahami bahayanya — atau manfaat menjual komputer Anda. Di Internet, ada sejumlah besar situs lelang dan iklan baris, beberapa lebih baik daripada yang lain, di mana Anda dapat “mengunduh” komputer Anda ke pembeli yang layak.

Namun, sebelum Anda mem-boot laptop pengganti atau PC berkinerja tinggi, pastikan Anda membaca dan menghitung tip-tip berikut. Kiat-kiat ini akan membantu Anda menghindari crash dan shutdown yang menimpa penjual komputer yang tidak melakukan pekerjaan rumahnya terlebih dahulu.

Pegang semua sistem operasi dan manual perangkat lunak yang menyertai komputer lama Anda. Ini akan menambah nilai penjualan Anda, belum lagi itu akan membuat Anda penjual tepercaya untuk menawarkan buku-buku bermanfaat ini kepada pembeli.

Hapus semua informasi pribadi dari hard drive. Dan kita tidak hanya berbicara tentang meletakkan barang-barang di “tempat sampah.” Sangat penting untuk membersihkan semua data dari gudang memori komputer Anda, bahkan dari file cadangan yang tidak terlihat di hard drive. Jika Anda tidak yakin bagaimana melakukan ini, mintalah saran ahli IT Anda di tempat kerja atau teman teknisi. Anda tidak ingin pengguna berikutnya memiliki akses ke rekening bank Anda, email lama, dan info pribadi lainnya, bukan?

Copot aplikasi apa pun dari hard drive yang ingin Anda gunakan di komputer berikutnya, simpan sendiri disk instalasi dan nomor seri perangkat lunak. Ketika datang ke perangkat lunak, produsen memastikan bahwa Anda tidak pernah benar-benar memiliki perangkat lunak, Anda melisensikannya. Jadi Anda tidak mendapatkan pemerintahan gratis untuk menyimpan perangkat lunak di banyak komputer. Anda hanya mendapatkan satu lisensi, jadi Anda harus membawa versi berlisensi Anda ke komputer baru Anda.

Kerjakan pekerjaan rumah Anda dengan nilai komputer Anda. Sama seperti yang Anda lakukan untuk mobil, lihat-lihat di situs iklan baris dan lelang lainnya untuk melihat apa yang orang lain jual untuk make dan model Anda.

 

Pastikan Anda benar-benar ingin menyingkirkan orang-orang yang setia. Anda mungkin dapat memperbaiki laptop lama Anda daripada membeli model Centrino baru seharga $ 2.000. Atau Anda mungkin dapat menambahkan memori RAM dan hard drive baru ke desktop Anda yang berusia empat tahun daripada berinvestasi dalam karya multimedia baru senilai $ 3.000. Dengan kata lain, lakukan analisis biaya menyeluruh tentang apa yang diperlukan untuk membangun kembali komputer lama Anda, versus berapa biayanya untuk menjualnya dan membeli yang baru. Dan periksa juga hatimu. Anda mungkin terkejut betapa melekatnya Anda pada orang yang setia.

Setelah Anda melewati langkah-langkah ini, Anda siap untuk bergerak dan menjual, menjual, menjual. Dan kemudian, tentu saja, Anda akan siap untuk memulai daftar langkah-langkah baru — untuk membeli komputer baru. Tapi itu topik untuk artikel lain!